preloader

Media Briefing Hari Kemanusiaan Dunia 2021

Memperingati Hari Kemanusiaan Sedunia pada 19 Agustus, YCP melakukan Media Briefing kepada rekan-rekan media secara virtual hari Selasa, 24 Agustus 2021 dengan tema memperkuat efektifitas dukungan bagi masyarakat rentan Indonesia di era pandemi. Tujuan acara ini adalah mengajak semua pihak sebagai warga negara untuk mengambil peran penting dalam bentuk sekecil apapun untuk memelihara dan menumbuhkan jiwa solidaritas dengan tanggung jawab kemanusiaan yang ada di pundak kita semua.

Virtual event media briefing ini dibuka oleh CEO YCP Ibu Bonaria Siahaan, kemudian sebagai pembicara kunci yaitu Bapak Pangarso Suryotomo, Plt. Direktur Kesiapsiagaan Kedeputian Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Terdapat tiga narasumber pada diskusi panel ini, yaitu Ibu Alissa Wahid, Direktur Nasional Gusdurian Network Indonesia (GNI), Bapak Nelwan Harahap, Asisten Deputi Penanganan Pasca Bencana Kementrian PKM, drg. Agus Sukmayadi, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Serang dengan moderator T. Khairil Azmi selaku Head Humanitarian & Emergency Response Manager YCP.

Terdapat 50 peserta media online yang hadir di acara tersebut, Secara keseluruhan, terdapat 64 liputan media mengenai YCP setelah acara Media Briefing tersebut. Diharapkan acara ini dapat meningkatkan visibilitas YCP secara online di tingkat lokal dan nasional.